Kamis, 05 Juli 2012

Jejak Kaki Manusia dan Trilobit


Fosil jejak kaki yang mungkin tertua yang sudah tersingkap ditemukan di bulan Juni 1968 oleh William J. Meister seorang kolektor fosil amatir. Bila jejak kaki itu enar seperti yang terlihat -jejak kaki mengenakan alas kaki menginjak seekor trilobit-  pasti itu terjadi 300 sampai 600 juta tahun yang lalu dan pasti cukup menjungkirbalikkan semua ide konvensional mengenai manusia yang secara luas diterima dan evolusi geologi atau untuk membuktikan bahwa mahluk berkaki dua yang mengenakan sepatu dar dunia lain pernah mengunjungi planet ini.

Penemuan meister, yang berpotensi untuk mengganggu, terjadi ketika dia sedang mengadakan ekspedisi untuk berburu batu dan fosil ke Antelope Spring, 43 mil di barat Delta, Utah. Dia ditemani oleh isterinya dan dua orang anak perempuannya, dan oleh Bapak dan Ibu Francis Shape serta dua orang anak perempuan mereka.rombongan itu sudah menemukan kelompok fosil trilobite sebelumnya ketika meister membelah lempengan batu setebal dua inci dengan palunya dan menemukan jejak yang menggemparkan itu. Batu itu jatuh terbuka “seperti sebuah buku”, menyingkapkan di satu sisi jejak kaki seseorang dengan trilobite tepat di jejak kaki itu sendiri. Separuh dari lempengan batu itu ,menunjukkan cetakan yang nyaris sempurna dari jejak kaki dan fosil. Hal yang amat menakjubkan manusia iru mengenakan alas kaki!

Trilobit adalah invetebrata laut berukuran kecil, kerabat dari kepiting dan udang, yang banyak dijumpai sekitar 320 juta tahun yang lalu sebelum punah 280 juta tahun yang lalu. manusia saat ini diduga baru muncul sekitar 1 sampai 2 juta tahun yang laludan mereka baru mengenakan alas kaki denga bentuk yang baik tidak lebih dari beberapa ribu tahun yang lalu.

Sandal yang tampaknya telah menginjak trilobite hidup itu panjangnya 10 ½  inci dan lebarnya 3 ½ inci; tumitnya secara sengaja dibuat lebih dari sekedar alas, seperti halnya dengan cetakan sepatu manusia. Meister membawa batu itu kepada Meilvin Cook, seorang professor metalurgi di University of Utah, yang menyarankan kepadanya untuk menunjukkan specimen itu kepada ahli geologi universitas. Ketika Meister tidak berhasil menemukan ahli geologi yang bersedia memeriksa cetakan itu, dia mengunjungi surat kabar local, The Desert News.

Dalam konfrensi berita yang menyusul curator Museum of Earth Science di University of Utah, James Madsen, berkata:
Di dunia ini belum ada manusia 600 juta tahun yang lalu. demikian pula kera atau beruang atau sloth tanah belum ada untuk membuat jejak kaki manusia palsu. Mahluk seperti manusia apa yang mungkin telah berjalan di permukaan planet ini bahkan sebelum vertebrata mengalami evolusi.

Dr. Jesse Jenings, dari bagian antropologi universitas, menduga (agak sembarangan, mempertimbangkan tidak adanya bukti visual yang mendukung) bahwa mungkin certakan itu mungkin dibuat oleh seekor trilobite besar yang beristirahat di  atas tiga trilobite yang lebih kecil.

Tanggal 20 Juli 1968 situas Antelope Spring diteliti oleh Dr. Clifford Burdick, seorang konsultan geologi dari Tucson, Arizona, yang segera menemukan jejak kaki anak-anak di atas batu induk dari tanah liat. “Jejak itu,” katanya, “panjangnya kira-kira enam inci dengan jari-jari membuka, seperti kalau anak itu belum pernah mengenakan sepatu, yang menyatukan jari-jarinya. Lengkungan di telapak kaki tidak menonjol, dan ibu jarinya tidak mencolok.”

Cetaka itu ditunjukkan kepada dua orang ahli geologi dan seorang paleontology. Seorang ahli geologi setuju bahwa jejak itu tampaknya berasal dari manusia, tetapi ahli pendapat paleontology bahwa tidak ada mahluk hidup yang terlibat di situ. Dr. Burdick mempertahankan pendapatnya:
Batu itu kebetulan retak sepanjang bagia depan dari jari-jar sebelum fosil jejak kaki ditemukan. Pada penampang lintang susunan batu itu amat jelas dalam lapisan halus, atau bidang lapisan bawah. Di tempat jari-jari itu menekan ke material lembut, lapisan itu menekuk ke bawah dar bidang horizontal, menunjukkan berat yang menekan ke dalam lumpur.

Di bulan Agustus 1968 Bapak Dean Bitter, seorang pendidik di system sekolah negeri Salt Lake City, menyatakan telah menemukan dua jejak kaki bersepatu atau bersendal lagi di daerah Antelope Spring. Menurut Professor Cook, tidak ada trilobite yang terkena jejak kaki ini, tetapi seekor trilobite dijumpai dekat jejak dalam batu yang sama, menunjukkan bahwa mahluk laut berukuran kecil dan pengelana yang mengenakan sandal mungkin berasal dari zaman yang sama.

Sumber: Bible-Science Newsletter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar